Cable Tray

Cable Tray

Cable Tray
Cable Tray
Cable Tray
Cable Ladder

Kami menyediakan berbagai jenis Cable Tray, diantaranya adalah Cable Tray, Cable Ladder, Wiremesh Cable Tray, dan Cable Duck.

Cable Tray adalah Tray berlubang yang merupakan bentul ideal untuk aplikasi dalam instalasi kabel yang berpotensi menghasilkan panas yang sedang. Lubang-lubang yang ada pada Cable Tray memberikan ventilasi yang cukup untuk menghindari terjebaknya panas di dalam rangkaian Cable Tray. Cable Tray ini juga memberikan perlindungan listrik yang lebih baik dan perlindungan isolasi mekanis yang lebih baik dari kerusakan yang mungkin bisa disebabkan oleh benda asing (FOD).

Cable Ladder adalah Cable Tray yang terdiri dari dua batang besi pada sisi longitudinal (rel samping) yang dihubungkan oleh support palang-palang besi yang menyerupai tangga. Cable Ladder ideal untuk aplikasi dalam instalasi kabel yang membutuhkan perlindungan dari besi samping yang solid, kekuatan struktur penopang dan pada instalasi kabel dengan jarak menengah sampai jarak jauh.

Wiremesh Cable Tray atau sering dikenal dengan istilah Cable Cage / Cable Basket / Cable Tray BPC adalah Cable Tray yang terbuat dari besi bulat polos yang di las menjadi bentuk jaring-jaring, kemudian dilakukan proses tekuk dan pembentukan sedemikian rupa menjadi bentuk tray.

Cable Duck atau sering disebut Cable Tray polos adalah bentuk ideal untuk aplikasi dalam instalasi kabel yang tidak menimbulkan atau berpotensi panas.  Karena tertutup rapat, maka Cable Duck memberikan perlindungan yang lebih baik.

 

Cable Tray
Cable Ladder
Cable Tray
Cable Tray

Sistem kabel tray umumnya dibuat dari logam tahan korosi atau dari logam dengan finishing tahan korosi. Pemilihan bahan yang tepat pada dasarnya merupakan pertimbangan secara ekonomis.

Aluminum Alloys

Produk kabel tray kebanyakan menggunakan alloys 6000 series. Alloys dalam seri ini mengandung silicon dan magnesium dalam suatu proporsi tertentu kemudian membentuk Magnesium Silicida. Alloys utama dalam seri ini adalah seri 6061 dan 6063 yang merupakan salah satu alloys yang paling serbaguna.

Steel

Steel kabel tray digunakan terutama di tempat yang relatif rentan dari serangan korosi. Tersedia dengan berbagai jenis lapisan anti korosi, tetapi biasanya jenis hot-dip galvanis. Kelebihan utama menggunakan steel dalam pembuatan kabel tray adalah dari sisi kekuatannya yang tinggi dan ekonomis. Tetapi ada pula kekurangannya, yaitu berat struktur, ketahanan korosi yang kurang baik, dan konduktivitas listrik yang rendah.

Stainless Steel

Stainless steel mengandung setidaknya 10% chromium bersama dengan elemen lainnya. 

Kabel Tray yang dibuat dari baja dapat dilindungi dari korosi dengan cara melapisinya dengan logam yang lain. Cara yang paling efektif dan umum digunakan adalah Zinc atau yang juga dikenal sebagai Galvanizing. Zinc / Galvanizing melindungi baja dengan 2 cara yaitu:

  1. Melindungi baja sebagai pelapis
  2. Sebagai anoda untuk memperbaiki area kosong seperti tepi potong dan goresan.

Jika anda berminat produk Cable Tray ini, silahkan menghubungi marketing kami.